Sholat Adalah Kemenangan Bagi Seorang Mukmin

Selasa, 15 Juni 2010

Ada seorang ulama bernama Imam Hanafi mengatakan bahwa sholat adalah kemenangan bagi seorang mukmin. ' Dikisahkan Sultan Mahmud sedang menghadapi pemberontakan di kota Balkh, dipertengahan malam yang diguyur hujan ia bangun dari tidurnya lalu mandi dan mengerjakan sholat. Pengawalnya mengingatkan, 'Yang Mulia, malam ini silahkan anda beristirahat sebab esok hari anda akan bertempur.'

Sultan Mahmud menjawab, 'Malam ini adalah urusan saya, besok urusan Alloh SWT,' Seusai mengerjakan sholat, beliau mengetengadahkan tangannya ke langit seraya bedoa, 'Ya Alloh, berikanlah kemenangan kepada salahsatu diantara kami berdua, demi kemaslahatan bagi hamba-hamba-Mu.' Begitu selesai sholat beliau langsung mengendarai kuda menuju medan laga dan berkat doa serta sholat akhirnya beliau mendapatkan kemenangan.

Dari kisah diatas maka bisa kita ambil pelajaran bahwa sholat dan doa sungguh-sungguh akan dipercepat dikabulkannya sebuah doa. Keputusasaan, keraguan dan was-was seringkali menghalangi terkabulnya sebuah doa. Yakin dengan doa dan sholat kita serta bersungguh-sungguh dalam berusaha itu, Insya Alloh akan terwujud impian kita.

Mukjizat Sholat Dan Doa

Perkaya ilmu dengan membaca artikel yang berhubungan:

Label: ,

0 komentar:

Posting Komentar